Kamis, 11 April 2013


Sinopsis film Taree Zameen Par


Taree Zameen Par adalah sebuah film yang wajib ditonton oleh semua kalangan umur. Film ini banyak sekali pelajaran moral yang bisa diambil. Di dalam film ini terdapat nilai nilai pendidikan yang bisa dipetik. 

Taree Zameen Par ini menceritakan tentang seorang anak yang bernama Ishaan Nandkishore Awasthi yang akrab dipanggil ishaan. Ishaan adalah seorang anak sekolah dasar kelas 3 yang bodoh. Karena terlalu bodohnya ishaan sudah tidak naik kelas selama 2 tahun. Ishaan sendiri tidak seperti anak anak seusianya yang sudah bisa membaca dan menulis, ia sangat sulit membaca dan menulis bahkan disaat melihat tulisan ia seakan akan melihat tulisan itu seperti menari.

Karena disekolah ishaan tidak terlihat ada kemajuan maka kepala sekolah pun memanggil kedua orang tua nya. dan memutuskan ishaan tidak akan naik kelas lagi dan terpaksa akan dikeluarkan. Dan sebelum akhir periode belajar ayah ishaan pun memutuskan untuk mengirimkan ishaan untuk melanjutkan sekolahnya di sekolah asrama yang mengutamakan kedisiplinan. Disana lah ia merasa ditinggalkan oleh keluarganya.

Dan di asrama tersebutlah ishaan akhirnya bertemu seorang guru kesenian yang bernama Ram Shankar Nikumbh yang mempunyai metode belajar yang berbeda dari guru guru yang lain. Disinilah ram melihat ishaan yang terlhiat sangat sedih. Dia mencari tahu lebih dalam tentang ishaan yang ternyata mempunyai penyakit yang  bernama dyslexia.Mulai dari situ lah ram membantu ishaan keluar dari permasalahannya tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar